Jumat, 05 Agustus 2011

MENGAJARKAN KEASYIKAN SAINS

     Anak-anak menyukai sains. mereka bersemmangat untuk melakukan kegiatan seperti menggunakan magnet untuk menarik benda, mengamati mertamorfosis kupu-kupu, mengembangkan kristal, dan mencari pola-pola bintang. mereka senang melakukan percobaan percobaan yang berkaitan tentang sains, ilmu hayat, serta ilmu bumi dan angkasa. bimbingan gura dapat mendorong rasa ingin tahu, sehingga menghasilkan pemahaman yang lebih dalam tentang kedisplinan ilmu tersebut.
     Buku ini bertujuan untuk  memberikan kesempatan pada para siswa agar dapat terlibat langsung dalam berbagai penelitian sains. pendekatan langsung akan mendorong para siswa untuk memahami konsep-konsep sains, memperhatikan kepada mereka cara-cara menerapkan konsep tersebut, serta memperkenelkan dan memperkuat ketrampilan yang menjadi peneliti yang madiri.
     Guru dapat menyesuaikan percobaan-percobaan di buku ini berdasarkan tingkatan kelas siswa dengan menambah atau mengurangi banyaknya informasi yang di berikan. misalnya, dalam pecobaan l, "berbagai jenis", siswa memperagakan moleku-molekul yang tersusun atas 2 atm, akan tetapi anda juga dapat memperkemnalkan kepada siswa-siswa dari kelas yang lebih timggi untuk merangkai molekul-molekul dan menunjukan cara molekul tersebut bergabung, seperti air yang merupakan gabungan antara 2 atum hidrogen dan 1 atum ogsigen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar